Contoh Paragraf



Contoh paragraf analogi
Hukum di Indonesia bagaikan uang. Bagaimana tidak, sekarang para pejabat dapat kelua masuk penjara hanya dengan memberi uang para petinggi hukum. Hukum di Indonesia sudah dapat dibeli oleh orang-orang yang beruang. Tetapi hal ini tidakberlaku bagi mereka yang tidak mempunyai uang. Mereka hanya bisa merasakan dinginnya janji besi penjara.

Contoh paragraf definisi luas
Handphone adalah alat telekomunikasi yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Handphone dapat mempermudah manusia dalam berkomunikasi jarak jauh, misalnya SMS, MMS, telepon maupun video call. Di zaman yang sudah canggih ini handphone sudah dilengkapi dengan banyak fitur menarik sehingga handphone juga tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga mencari informasi. Internet, game, GPS adalah sebagian kecil dari bayak fitur yang ditawakan. Maka dari itu, handphone sudah akrab dengan tangan manusia.

Contoh paragraf analisis
Membuat layang-layang sebenarnya tidak sulit, hanya membutuhkan tangan-tangan kreatif untuk membuatnya. Pertama-tama, ambil buluk bambu 2 batang, yang satu vertikal, dan yang ujung satunya lagi horizontal, sehingga membentuk cross. Lalu sambung ujung-ujung bambu dengan benang. Kemudian tutupi kerangka layangan dengan kertas, dan lem pada ujung-ujungnya. Dan terakhir sambungkan dengan benang, sehingga layangan bisa dimainkan. Sebenarnya banyak sekali macam-macam bentuk layangan, tergantung dari kreativitas kita saja.

Contoh paragraf contoh
UEFA Champions Leauge adalah ajang kompetisi dimana klub-klub Eropa berkompetisi untuk memenangkan piala champions. Kompetisi yang sangat ketat membuat klub-klub raksasa berusaha keras. Kompetisi ini merupakan kompetisi terfavorit di dunia. Hampir seluruh pasang mata d dunia menyaksikan kompetisi ini.

0 komentar:

Posting Komentar