Contoh Naskah Pidato


Assalamu’alaikum wr.wb


Yang terhormat Bapak KH. Sulaiman dari Surabaya. Yang terhormat Bapak H. Sholihudin selaku shohibul hajjah. Serta para hadirin yang saya hormati.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita dapat hadir dalam acara ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW karena berkat bimbingan beliau kita mendapat jalan yang terang benderang  yaitu ad-dinul Islam.
Saya mewakili shohibul hajjah mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk menghadiri acara ini. Semoga amal ibadah hadirin diterima oleh Allah SWT.
Hadirin, perlu kita ketahui, mengapa kita perlu memperingati isra’mi’raj ini yaitu karena pada saat isra’mi’raj Nabi Muhammad SAW. Menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT, sehingga kita sebagai umatnya dapat melaksanakan perintah shalat sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. Hadirin sekalian, melaksanakan sholat itu tidaklah mudah bagi segelintir golongan tertentu. Ada orang yang mengalami gangguan jiwa, sehingga tidak bisa melaksanakan sholat. Ada yang shalatnya tidak khusu’ dikarenakan memikirkan duniawinya. Dan ada pula orang yang sempurna akal pikirannya, diberikan kesehatan oleh Allah, tetapi didalam hatinya tidak ditanamkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Sehingga dirinya tidak mau melaksanakan sholat. Tetapi saya yakin para hadirin yang hadir dalam acara ini semuanya rajin sholat.
Demikian sambutan dari saya, saya mewakili shohibul hajjah mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam menyambut hadirin baik tempat hidangan maupun perilaku kami, shohibul hajjah mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila ada perkataan saya yang kurang berkenan dihati hadirin saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Wasalamu’alaikum Wr. Wb.   

0 komentar:

Posting Komentar